image

Hotel Public Relations

Jenjang : Diploma III

Tujuan Pendidikan

Program studi D3 Komunikasi Peminatan Kehumasan (Public Relations) bertujuan untuk:

1.    Menghasilkan  tenaga  ahli  madya  bidang  kehumasan  yang kompeten, disiplin, dan berkepribadian

2.    Menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan tenaga kehumasan hotel, pemerintahan, perusahaan, dan organisasi-organisasi lainnya.

3.    Menyiapkan lulusan yang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan lanjut dalam bidang komunikasi dan/atau kehumasan.

Profile Lulusan : Public relations Manager 

Waktu Study : 6 Semester (3-5 tahun) | Beban Study : 110-120 SKS | Sebutan yang diberikam : Ahli Madya Pariwisata (A.md, Par)

D.      Kompetensi Lulusan

Program  studi D3 Komunikasi Peminatan Kehumasan (Public Relations) diarahkan pada usaha untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sebagai berikut:

1.    kompetensi personal, yakni:

a.    Memiliki integritas moral dan etika yang baik

b.    Memiliki kepribadian yang mantap

2.    kompetensi akademik (keilmuan)

a.    Menguasai ilmu bidang pokok, yakni ilmu komunikasi (komunikasi antar pribadi, komunikasi organisasi, maupun komunikasi massa)

b.    Menguasai ketrampilan di bidang kehumasan dengan baik. Kompetensi Profesional

c.    Memiliki integritas pribadi dan profesi

d.    Memiliki perilaku yang baik terhadap klien

e.    Memiliki perilaku yang baik terhadap public dan media

f.     Memiliki perilaku yang baik terhadap rekan se-profesi

g.    Memiliki kemampuan dasar  mengenai hubungan masyarakat

h.    Memiliki kemampuan untuk berbicara dan negosiasi sebagai
       humas hotel atau perusahaan

i.    Memiliki kemampuan untuk penulisan naskah kehumasan

j.    Memiliki kemampuan penggunaan media kehumasan

k.    Memberi kemampuan mengatasi masalah dan penyusunan strategi kehumasan

L.    Memiliki kemampuan presentasi dan menyusun strategi presentasi

3.    kompetensi sosial

a.     Mampu melakukan hubungan sosial yang baik dengan lingkungan sosialnya  dalam  rangka  pelaksanaan  dan  pengembangan profesinya.

b.    Memiliki manajemen yang baik dalam rangka pelaksanaan tugas-tugasnya.